Ketahuilah Bahwa Kesehatan Tubuh Tergantung Kesehatan Perut dan Pencernaan



Disadari atau tidak, kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan bergantung pada kesehatan perut dan pencernaan Anda. Makanan yang Anda konsumsi yang dicerna di perut mampu menentukan kesehatan tubuh. Sehingga mengonsumsi makanan sehat adalah suatu hal yang mutlak agar kesehatan tubuh Anda tidak terganggu.

Dilansir dari boldsky,com, berikut adalah makanan utama pendukung kesehatan sistem pencernaan.

Inilah 7 Makanan Yang Mendukung Kesehatan Perut

Kesehatan Perut dan Pencernaan

Gandum

Gandum merupakan salah satu makanan yang sehat untuk usus. Sebab gandum sarat akan serat dan nutrisi yang bermanfaat untuk membersihkan usus.

Buah dan sayur

Mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk utuh lebih sehat daripada Anda mengonsumsi dalam bentuk jus. Sebab nutrisi di dalamnya masih terjaga dengan baik. Kandungan seratnya juga mampu menenangkan usus.

Yogurt

Bagi beberapa orang, susu termasuk sulit untuk dicerna. Namun tidak untuk yogurt. Yogurt selain dapat dicerna dengan baik, juga mengandung bakteri sehat yang mampu mendukung sistem pencernaan.

Air kelapa

Air kelapa dikenal sebagai minuman yang mampu menenangkan saluran pencernaan Anda. Air kelapa juga memiliki keajaiban yang mampu membuat usus Anda berfungsi dengan baik.

Protein tanpa lemak

Selain baik untuk pembentukan otot, protein tanpa lemak juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan Anda. Salah satu jenis protein yang baik dan mudah dicerna adalah ikan dan telut.

Jahe

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan, jahe menyehatkan pencernaan Anda dengan membantu mengontrol kadar keasaman dalam perut.

Air putih

Air putih sudah umum dikenal mampu menyehatkan pencernaan Anda. Salah satunya adalah air putih dapat membuat racun di pencernaan sehingga pencernaan akan menjadi lebih sehat.

Jaga kesehatan pencernaan Anda sedari dini dengan mengonsumsi makanan di atas.


No comments:

Post a Comment