Apa manfaat Yang Anda Dapat Setelah Mengkonsumsi Beras Merah ?



Apa manfaat Yang Anda Dapat Setelah Mengkonsumsi Beras Merah ? - Konsumsi Beras Merah, Dapatkan Manfaat ini

Diet memang identik dengan mengurangi porsi makan. Padahal, hasil diet tetap tergantung pada asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, dan tentunya pola makan.

Beras Merah

Untuk itu, Anda bisa menjalani diet alami dengan mengganti nasi putih dengan mengonsumsi nasi merah. Ya, beras merah memang punya banyak kelebihan dan manfaat yang baik bagi tubuh. Mau tau?

Beras merah ternyata mengandung karbohidrat komplek yang bisa menambah energi lebih lama. Selain terdapat pada beras merah, karbohidrat kompleks juga terdapat pada gandum dan oatmeal, jadi Anda pun bisa mengkonsumsinya juga.

Kandungan serat beras merah 6 kali lebih tinggi daripada beras putih. Karena kaya serat, mengkonsumsi beras merah dapat melancarkan pencernaan, mengurangi resiko kanker pada kolon, mencegah timbunan plak kolesterol jahat, dan juga engendalikan insulin dan gula darah.

Beras merah mengandung zat besi, mangan dan zinc. Zat besi berguna dalam proses pembentukan sel darah merah yang membuat kita terhindar dari anemia. Zinc berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh, sementara itu mangan berfungsi untuk mengaktifkan enzim penting dalam pembentukan tulang.

Di samping itu yang perlu anda perhatikan adalah menjaga gaya hidup sehat anda yang termasuk di dalamnya melakukan aktivitas fisik karena itu penting dilakukan. Aktivitas fisik sendiri tidak perlu yang berat, cukup yang ringan namun secara rutin.
Selamat Mencoba


No comments:

Post a Comment