Menjadi Sahabat Yang Baik



Menjadi Sahabat Yang BaikTidak semua orang bisa Anda jadikan sahabat terbaik Anda. Selain itu, salah memilih sahabat juga bisa berdampak pada pergaulan Anda, entah itu berakhir ke arah yang positif atau pun negatif. Untuk itu, Anda harus tahu lima kriteria yang harus dimiliki seseorang, sehingga dia bisa disebut sahabat sejati. Mari kita simak bersama!


1. Tidak menghakimi


Seorang sahabat sejati tidak akan menghakimi, karena 
dia menerima Anda apa adanya. Dia hanya akan memberi Anda masukan dan solusi yang positif untuk kemajuan Anda, tanpa pernah berusaha untuk menghakimi segala hal yang telah Anda lakukan. 

2. Menyayangi tanpa syarat


Dia menyayangi Anda tanpa syarat dan mau menerima diri Anda apa adanya. Seorang sahabat sejati akan menunjukkan kasih sayangnya tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

3. Menjaga rahasia


Sahabat sejati harus lah orang yang pintar menjaga rahasia dan setia kawan. Dia tidak akan menyebarkan rahasia pribadi Anda kepada orang lain, terutama musuh Anda. Namun jika dia tidak pintar menjaga rahasia, dia tidak pantas dijadikan sahabat.

4. Menjadi diri sendiri


Anda selalu dapat menjadi diri Anda ketika bersamanya. Anda bahkan tidak harus berpura-pura menjadi orang lain untuk dia kagum atau mau bersahabat dengan Anda. 

5. Merasa nyaman


Ada perasaan nyaman yang selalu Anda rasakan setiap kali bersama dengannya. Dia juga menjadi satu-satunya orang yang membuat Anda mampu terbuka dan menceritakan segala hal, tanpa harus menutup-nutupi kejelekan Anda.

Inilah lima kriteria yang harus dimiliki oleh seorang sahabat sejati. Jika orang yang kini Anda sebut sebagai sahabat terbaik tidak memiliki kriteria di atas, itu berarti dia bukan sahabat sejati untuk Anda.
sumber : merdeka.com


No comments:

Post a Comment