Inilah Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah



1. Jilbab untuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk yang paling fleksibel terhadap beragam bentuk dan model jilbab karena akan terlihat serasi dan menarik. Karena itu pilihkan berbagai model jilbab yang anda sukai. Yang perlu anda lakukan selanjutnya tinggal menyesuaikan dengan jenis dan model busana atau baju muslim-nya untuk disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan anda hadiri. Namun jika wajah oval anda agak kecil atau mungil, anda bisa memilih jilbab yang agak terbuka pada sekitar tulang pipi hingga ke dagu untuk menghilangkankesan mungil tersebut.

2. Jilbab untuk Wajah Bulat

Untuk wajah bulat, bagian luar pipi perlu agak ditutupi agar memberikan kesan lebih panjang. Tambahkan bahan loose atau jatuh untuk memperkuat efek panjang pada wajah anda. Untuk bahannya, pilihlah jenis crepe atau rajut ringan untuk menyamarkan pipi tembem anda. Hindari menggunakan bahan yang tipis yang justru akan memperlihatkan kesan bulat pada wajah anda.
 
Inilah Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

3. Jilbab Untuk Wajah Lonjong

Buat anda yang bentuk wajahnya lonjong atau panjang, sebaiknya memilih jilbab sesuai bentuk wajah tersebut, seperti jilbab turkish atau hijab Arab yang umumya menggunakan ciput dalaman (undercaps) yang mencapai dahi yang akan membuat anda tampak lebih serasi. Sebagai variasi untuk menambah cantik penampilan anda, anda bisa mengenakan inner bandana dengan aksen bertumpuk atau gaya turban agar penampilan anda lebih padat dan seimbang.

4. Jilbab untuk Wajah Kotak
Wajah kotak terlihat menonjol pada kedua sisi rahang, bagian dagu, serta dahi. Karena itu dalam memilih jilbab, anda sebaiknya memilih yang bisa menutup bagian-bagian tersebut agar wajah anda terlihat lebih serasi. Jilbab ciput maupun kerudung yang menutupi bagian setengah pipi juga bagus agar wajah terlihat lebih ramping, diantaranya dengan memilih ciput ninja dimana bagian dahi dibentuk melengkung membentuk oval.

Itulah sedikit tips ringan memilih jilbab sesuai bentuk wajah untuk menyeimbangkan tampilan wajah sehingga penampilan anda lebih serasi dan lebih menarik.


No comments:

Post a Comment